Postingan Populer

Pages

Pulau Pasir, Gosong Memesona di Belitung

 

Eksotika pulau Pasir

Eksotika pulau Pasir

  detikTravel Community - 
Salah satu keindahan dan keajaiban di Belitung adalah Pulau Pasir. Awalnya kami mengira pulau ini adalah pulau biasa seperti kebanyakan pulau-pulau kecil yang akan kami kunjungi di gugusan dan deretan pulau di Belitung. Namun pak Salman, nahkoda kapal kami mengatakan bahwa kami harus segera berangkat karena pulau ini tidak bisa kami kunjungi setiap saat. Dalam hati saya bertanya apa maksudnya ya?
Setelah menempuh waktu kurang lebih 15 menit dari Tanjung Kelayang, tibalah kami di sebuah hamparan pasir yang tidak begitu luas di tengah samudera. Pak Salman mengatakan bahwa inilah yang disebut pulau Pasir. Jika kita terlambat berangkat agak siang maka kita tidak akan menjumpai pulau ini karena sudah menghilang ditelan air pasang.  Dari situlah aku paham apa maksud kata-kata pak Salman tadi pagi.
Kami segera melompat turun dari kapal dan mulai berjalan mengelilingi pulau kecil itu. Ajaib memang berada di atas pasir, yang tidak begitu luas tak ada pepohonan tak ada bebatuan, di tengah samudera. Benar-benar sensasi yang tiada duanya.
Sedetik kemudian aku melihat pak Salman terjun dan menyelam ke dasar lautan, dan tidak lama ia kembali muncul di depan kami membawa beberapa bintang laut yang besar. Wow!
Sungguh pengalaman yang menakjubkan. Indonesia memang luar biasa, kawan!



Artikel Terkait