Postingan Populer

Pages

Bedugul, Sisi Ketenangan dan Kesejukan di Bali

Bali memang memiliki destinasi wisata yang lengkap. Jika ingin mencari ketenangan dan udara yang sejuk, datanglah ke Bedugul, Bali Utara. Bedugul memiliki udara khas pegunungan, danau yang luas, dan juga ketenangan yang syahdu.

Pura Ulun Danu di Danau Beratan, Bedugul (Ver Baroezy/dtraveler)

Banyaknya destinasi yang lengkap mulai dari pantai, gua, gunung, watersport, danau, tarian, dan lain-lain, menjadikan Bali sebagai tempat yang tidak pernah bosan untuk didatangi. Bedugul merupakan sisi kesejukan dan ketenangan dari Pulau Dewata. Pikiran Anda akan kembali menjadi segar jika berkunjung ke Bedugul.

Bedugul terletak di Kabupaten Tabanan, Bali Utara. Dari Denpasar, Anda akan menghabiskan waktu sekitar 1-2 jam dengan mobil menuju ke tempat ini. Kawasan wisata ini terletak di dataran tinggi, sehingga tak jarang banyak kabut di wilayah ini.

Di Bedugul ada danau yang indah dan luas, biasanya disebut dengan nama Danau Bedugul atau Danau Beratan. Danaunya bersih dan indah, Anda dapat menjelajahi danau ini dengan menyewa perahu. Dari atas perahu, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan yang serba hijau dari pegunungan di sekitar Bedugul.

Di salah satu bagian danau terdapat Pura, yang dikenal dengan nama Pura Ulun Danu. Pura ini adalah tempat beribadah untuk memuji Sang Hyang Dewi Danu, yang memberi kesuburan. Memang, masyarakat sekitar Bedugul menggunakan air dari danau untuk sistem perairan sawah dan kebun mereka. Pura Ulun Danu sangat cantik dan indah, dijamin Anda akan sangat tergoda untuk berfoto di tempat ini.

Masih ada Kebun Raya Eka Karya, sebagai salah satu objek wisata di Bedugul. Lokasi tidak jauh dari Danau Beratan, sekitar 2 km. Anda dapat menikmati keindahan berbagai macam jenis tumbuhan yang memanjakan mata. Di sini, Anda juga dapat berjalan-jalan mengelilingi perkebunan seluas 157,5 hektar.

Jika lapar, ada beberapa restoran di pinggir danau yang menyajikan aneka jenis makanan. Tentu, suasana akan sangat romantis dengan pemandangan danau yang cantik dan tenang. Selain itu, juga terdapat beberapa pedagang yang menawarkan pernak-pernik khas Bali, seperti gelang, kalung, dan masih banyak lagi.

Bedugul sudah terkenal di kalangan wisatawan dalam dan luar negeri. Ayo, berkunjung ke Bedugul dan rasakan suasana ketenangan dan kesejukan yang menyegarkan.



Artikel Terkait