Postingan Populer

Pages

5 Tempat Oke Untuk Liburan Panjang di Bandung

Kawah Putih yang cantik (ariecokrodiredjo/dtraveler)

Kawah Putih yang cantik (ariecokrodiredjo/dtraveler)

Bandung mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik. Bandung juga menjadi tempat favorit untuk menghabiskan akhir pekan bagi warga Jakarta. Ini dia 5 tempat spesial di Bandung yang wajib Anda kunjungi di akhir pekan yang panjang kali ini!

Destinasi wisata di Bandung sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, sudah banyak hotel dan fasilitas lainnya yang akan menunjuang perjalanan Anda. Disusun detikTravel, Kamis (22/3/2012), ini dia 5 tempat spesial di Bandung:

1. Kawah Putih

Kawah Putih adalah sebuah keindahan alam di Ciwidey, Bandung. Tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung. Kawah putih juga menjadi ikon dari dinginnya Bandung. Dari Kota Bandung, menuju Kawah Putih dapat menghabiskan waktu 2 jam perjalanan.

Kawah Putih terletak di Gunung Patuha, lebih dari 2.000 meter di atas permukaan air laut. Oleh karena itu, udara di sini sangat sejuk dan dingin. Sesekali, kabut akan turun dan akan menambah dinginnya udara. Tak hanya dinginnnya, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah di Kawah Putih. Tak heran, Kawah putih menjadi tempat favorit untuk foto pre-wedding.

Jangan lupa untuk mengenakan jaket dan mengikuti segala aturan di kawasan Kawah Putih.

2. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo terletak di Jl Padasuka No 118, Bandung. Di sini Anda dapat mengenali dan mempelajari angklung lebih dalam. Tak hanya wisatawan dalam negeri, ada juga banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke tempat ini.

Angklung merupakan salah satu alat musik tradisional dan warisan dari Jawa Barat. Di tempat ini, Anda akan melihat pertunjukan angklung yang luar biasa! Puas menonton, Anda dapat mencoba langsung bagaimana mcara memainkan angklung. Selain itu, jangan lupa untuk melihat proses pembuatan angklung.

Saung Angklung Udjo juga mempunyai toko cinderamata yang unik. Segala jenis kerajinan dari bambu dapat Anda temukan di sini, mulai dari angklung hingga hiasan.

3. Taman Hutan Juanda


Ingin menyegarkan pikiran dengan jalan-jalan di hutan? Datang saja ke Taman Hutan Juanda di Bandung. Taman Hutan ini berada di daerah Dago Pakar. Tempat yang menarik untuk melepas segala kepenatan.

Taman hutan ini memiliki ribuan pohon. Jadi, Anda dapat berjalan-jalan sambil ditemani udara yang segar dan pemandangan yang serba hijau. Tak hanya itu, Anda juga dapat bertemu beberapa fauna seperti burung kutilang, jalak, puyuh, musang dan tupai.

Puas jalan-jalan, ada banyak penjaja kuliner di luar taman. Ingat, tetap menjaga kebersihan ya.

4. De'Ranch


Jika ingin bergaya ala koboi, De'Ranch adalah tempat yang tepat. De'Ranch berada di Jl Maribaya No 17, Lembang. Tempat ini sangat mudah dijangkau dan cukup terkenal. Ada aneka macam outbound di tempat ini.

Anda dapat berpakaian ala koboi dan menunggangi kuda di De'Ranch. Sambil menunggangi kuda, Anda akan menhirup udara Lembang yang sejuk dan segar. Selain itu, ada banyak aneka outbound seperti flying fox, ATV, fun boat dan banyak kegiatan lainnya.

Jangan lupa untuk menikmati pizza dan sosis khas De'Ranch, nyamm!

5. Dago

Berkunjung ke Bandung, kurang lengkap rasanya jika tidak datang ke Dago. Dago adalah kawasan di sepanjang Jl Ir H Juanda. Tempat ini disebut surga belanja di Bandung karena banyaknya Factory Outlet atau FO.

FO yang ada di bandung berjumlah puluhan. Harganya pun berkisar dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Untuk kualitas, dijamin tidak akan mengecewakan Anda. Saat akhir pekan, Dago akan dipenuhi oleh warga Jakarta dan sekitarnya untuk berburu barang-barang FO.

Selain surga belanja, Dago juga menjadi pusat wisata kuliner di Bandung. Aneka makanan dapat Anda temukan di sini.



Artikel Terkait