Postingan Populer

Pages

Pantai Tanjung Tinggi, Si Cantik Pencuri Hati dari Belitung

Pantai Tanjung Tinggi adalah salah satu tempat yang cantik di Belitung. Pantai ini juga menjadi tempat untuk syuting lokasi film Laskar Pelangi. Pantainya berpasir putih, memiliki batu-batu yang besar, dan berair jernih. Cantik!
http://images.detik.com/customthumb/2012/03/22/1025/img_20120322110144_4f6aa42886347.jpg?w=600

Keindahan pantai-pantai di Belitung memang membuat siapa pun jatuh cinta. Tak heran, banyak wisatawan yang berbondong-bongong untuk melihat sendiri kecantikan pantai-pantai di Belitung. Jika sedang di Belitung, berkunjunglah ke Pantai Tanjung Tinggi. Dijamin, Anda akan jatuh cinta pada pantai ini.

Pantai Tanjung Tinggi berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Tanjung Pandan, Belitung. Anda dapat menempuh perjalanan dengan mobil atau menggunakan jasa travel agent, dan menghabiskan waktu sekitar 1 jam. Pantai Tanjung Tinggi berbentuk teluk kecil, serta memiliki panjang kurang lebih 100 m.

Setibanya di pantai ini, anda akan langsung tergoda untuk berlarian dan bermain di pantai. Pantainya sangat putih dan sangat bersih. Airnya pun berwarna biru kehijauan. Benar-benar sempurna, saat Anda menghabiskan waktu di Pantai Tanjung Tinggi. Anda seolah akan merasa di suatu tempat yang seperti mimpi.

Jika berjalan ke arah timur di pantai ini, Anda akan menemukan batu-batu granit yang besar. Di sinilah lokasi syuting film Laskar Pelangi. Batu-batunya sangat besar dan gagah, Anda bisa menjelajahi batu-batu tersebut dan merasa seperti bocah-bocah Laskar Pelangi. Tentu, ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Selain bermain, Anda juga dapat berfoto dengan batu-batu granit besar itu. Perpaduan pemandangan yang indah antara batu granit, pasir yang putih dan air laut yang hijau kebiruan, akan menjadi pemandangan yang luar biasa indahnya. Tunggulah sampai sunset, cahayanya akan menjadi penutup hari yang manis.

Di dekat pantai juga terdapat beberapa penginapan. Jadi, Anda bisa berlama-lama di pantai ini dan mengenal lebih dekat kebudayaan masyarakat Belitung. Pantai tanjung Tinggi memang cantik dan indah, siap-siap dibuat jatuh cinta olehnya.



Artikel Terkait